Apa Makna Hari Musik Nasional Bagi ANDA?


Setiap tanggal 9 Maret kita merayakan Hari Musik Nasional.

“Penetapan Hari Musik Nasional ini adalah bentuk pengakuan terhadap perjuangan dan kontribusi insan musik Indonesia sejak sebelum era kemerdakaan bangsa kita."

Bagi Ane musik adalah hiburan, kenangan waktu SMP, SMA terutaman klo lagi suka sama cewek. Ada juga pernah ada cewek yang suka sama Ane gara-gara Ane bisa maen gitar. Klo sekarang karokean sama teman-teman bisa jadi hiburan.

Bagi Ane bermusik itu bebas mo musik apa saja yang penting suka. Waktu SMP dan SMA klo lagi suka sama cewek. Ane suka main gitar sendirian di teras rumah yang agak gelap sambil membayangkan wajah si cewe. Klo sama teman-teman  di kampung biasanya mereka suka kasih kaset iwan fals salah satunya "BUKU INI AKU PINJAM" untuk Ane pelajari cara maen gitarnya buat persiapan begadang di simpang klo malam minggu.

Waktu SMP Ane sering ikut vocal grup lagu-lagu perjuangan salah satunya "hampir malam di JOGJA (Mata Bola)" karena Ane bisa maen gitar. Dari sini nilai kesenian Ane jadi tinggi. Setelah Ane kaji-kaji sekarang cari informasi di internet ternyata yang sering mengadakan pertandingan vocal grup adalah jajaran kepolisian untuk mengurasi KENAKALAN REMAJA. Dari sini Ane punya misi untuk ikut dengan cara upload video-video Ane maen gitar untuk sebagian untuk maen di vocal grup remaja.

Waktu SMA Ane sering ikut vocal grup di sekolah maupun pertandingan sekotamadya. Setelah alih generasi Ane juga jadi pelatih vocal grup untuk adik kelas di SMA. Ane juga diajak maen band pagelaran sekolah SMANDU siantar sama teman-teman pegang gitar bass. Pernah latihan rame-rame di marihat MRS dan di perkebunan Sidamanik.

Dah lama juga nggak pegang gitar akhirnya sekarang dah umur 40-an Ane beli gitar elektrik dan gitar akustik. Gak puas dengan kemampuan maen gitar yang itu-itu saja. Akhirnya Ane ambil private kursus gitar flamenco berguru sama orang yang pernah belajar gitar di spanyol. Ane ambil dasarnya saja abis tuh cabut :).

Untuk memenuhi permintaan teman-teman yang mau belajar gitar akhirnya Ane bikin KURSUS GITAR AKUSTIK ONLINE
available on Telegram t.me/liriklaguok
Related : Apa Makna Hari Musik Nasional Bagi ANDA?.